Merasakan Berwisata di Mal-Mal Yang Ada di Yogyakarta

wisata jogja

Mal mungkin banyak terdapatdi kota-kota besar lainnya di Indonesia. Namun tidak ada salahnya untuk berlibur ke mal sekedar untuk mengisi waktu atau untuk mencari makanan yang biasa dimakan atau sekedar berjalan-jalan saja. Pesatnya pertumbuhan ekonomi di Yogyakarta membuat banyak investor datang ke Jogja untuk menanamkan uangnya. Para investor sebagian menginvestasikan uangnya dengan membangun pusat perbelanjaan atau mal di Jogja. Di Yogyakarta terdapat beberapa mal yang  telah lama berdiri dan sekarang mucul mal-mal yang baru. Mal-mal tersebut bisa menambah daya tarik bagi para wisatawan lokal dan juga menambah cantik kota ini dengan desain bagunannya yang moderen. Berikut pusat perbelanjaan yang terkenal di Jogja:

  1. Mal Malioboro

Mal Malioboro adalah mal pertama yang dibangun di Yogyakarta. Mal ini di bangun pada 1933 dan masih beroperasi hingga sekarang. Malioboro Mal selalu ramai dikunjungi oleh warga Jogja yang sedang berlibur di Malioboro. Para wisatawan juga banyak yang singgah karena lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah Malioboro. Mal ini di berada di Jl. Malioboro tepatnya di Jl. Malioboro 52-58 Yogyakarta. Terdapat berbagai macam fasilitas di mal ini mulai dari supermarket, pusat fashion, toko buku, sport station, kuliner, dan sebagainya. Berbagai macam tenant terkenal juga ada di mal ini. Para wisata jogja dapat singgah ke mal ini untuk bersitirahat atau mengisi perut mereka.

  1. Mal Galeria

Mal yang dibangun setelah Malioboro Mal adalah Mal Galeri atau biasa di singkat Gale. Mal ini berlokasi di Jl. Jend Sudirman 99-101 Jogja. Lokasinya berdekatan dengan Universitas Gajah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta sehingga selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung khususnya mahasiswa. Galeria Mall terdapat beberapa vendor-vendor ternama mulai dari kuliner, fashion, hingga produk elektronik. Mal ini buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB (Senin – Jumat) dan pukul 10.00 – 21.30 WIB (Sabtu – Minggu).

  1. Ambarukmo Plaza

Ambarukmo Plaza atau bisa di singkat Amplaz adalah mal paling populer di Jogja. Berlokasi di Jl. Laksa Adi Sucipto atau Jl. Solo, mal ini dianggap sebagai pusat tren yang ada di kota gudeg ini. Karena lokasinya yang di pinggir jalan raya membuat mal ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung. Selain itu mal ini ramai karena memiliki area parkir yang luas yang dapat menampung sebanyak ratusaan mobil dan ribuan sepeda motor. Berbagai macam vendor ternama ada di sini mulai dari supermarket, kuliner, fashion, sport station, toko buku, dan juga bioskop. Banyak juga pengunjung yang datang untuk bersantai di depan mal atau di taman disamping mal.

Demikan penjelasan mengenai mal yang paling populer di Yogyakarta. Masih banyak mal-mal lainnya yang tidak kalah populer yang dibahas dikesempatan lainnya. Semoga artikel ini bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda yang berlibur di Jogja.

Leave a Reply