Tips Merawat Mobil Bekas

Tips Merawat Mobil Bekas – “Tak ada rotan akar pun jadi”, tak ada mobil baru mobil bekaspun jadi. Mungkin seperti itulah sedikit peribahasa mengenai pembelian mobil bekas ya! Bagi anda pemilik mobil bekas jangan minder jangan malu, kan banyak sekali mobil bekas yang masih bagus dan layak untuk digunakan.

Tips Merawat Mobil Bekas

Untuk menjaga agar mobil bekas yang sudah anda miliki tetap awet dan nyaman saat digunakan anda harus telaten dan teliti dalam merawatnya. Berikut ini adalah tips dan trik otomotif yang bisa anda aplikasikan untuk membuat mobil bekas yang akan tahan lama.

Baca juga : Mobil sedan terbaik Toyota

Cek oli secara berkala
Pelumas mesin atau yang biasa anda kenal dengan oli kegunaannya sangat penting bagi keawetan mobil anda. Cek secara berkala, jika mobil anda sudah menempuh jarak sepanjang 3000 sampai 5000 km segera ganti oli anda. disarankan untuk mengganti filter oli anda juga pada saat anda mengganti pelumas mesin anda. Usahakan dalam memilih pelumas mesin adalah yang paling cocok dengan keadaan mobil anda.

Hindari Lubang Dijalan
Maksud dari hindari lubang disini adalah saat berkendara dalam kecepatan yang biasa anda tempuh hindarkan mobil anda dari berbagai lubang yang sangat bisa merusak mobil anda. Berbagai komponen akan rusak jika anda melewati lubang dalam frekuensi yang sering.

Pastikan air radiator full
Air radiator berfungsi untuk men-stabilkan kendaraan anda, jika mobil anda kekurangan air radiator akan sangat berbahaya bagi mobil anda, karena mobil anda akan cepat sekali panas atau bahkan overheat. Jika hal ini terjadi akan cepat merusak beberapa komponen mesin yang penting.

Panaskan setiap pagi
Hal yang paling penting saat merawat mobil anda adalah memanaskan mobil anda setiap paginya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Taukah anda bahwa memanaskan mobil secara teratur akan membuat pelumas anda bekerja secara benar dan tepat serta menghindarkan mobil anda dari keausan.

Nah itu tadi beberapa tips dan trik yang perlu anda lakukan untuk merawat mobil bekas kesayangan anda. Mobil bekas akan tetap berkualitas selama pemakainya memberikan perawatan yang intensif terhadap tunggangan sehari-harinya. Jadi, jika anda menginginkan mobil anda dalam keadaan baik-baik saja, selalu rawat dengan baik, selalu jaga agar tidak ada yang disesalkan ya!

Leave a Reply