Tips Memilih Genset Agar Sesuai Kebutuhan Listrik

Tips Memilih Genset – Sebelum anda memutuskan untuk membeli genset yang selama ini di inginkan, pastikan terlebih dulu untuk memahami lebih dalam serta fungsi utama apakah telah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ketersediaan pasokan listrik anda. Hal ini bertujuan agar nantinya mesin genset yang anda beli sudah sesuai dengan kebutuhan ditempat yang sedang memerlukan genset.

Tips Memilih Genset

Setelah membeli tentunya anda tidak ingin dikecewakan oleh penggunaanya yang rumit dan kapasitasnya juga tidak sesuai dengan kebutuhan anda. Padalah harga untuk membeli sebuah mesin genset tidaklah murah, namun hasilnya tidaks sesuai dengan harapan anda, tentunya hal itu sangat mengecewakan bukan ?

Untuk menambah wawasan anda dalam memilih mesin generator set, berikut saya berikan beberapa tips yang penting anda lakukan sebelum membeli genset. Tips ini berguna agar nantinya mesin genset yang sudah anda beli bisa bekerja secara maksimal dan hasilnya sesuai dengan apa yang anda harapkan.

KAPASITAS LISTRIK GENSET YANG DIINGINKAN HARUS SESUAI KEBUTUHAN
Faktor ini saya pastikan sangat penting untuk anda pertimbangkan, karena berhubungan langusng dengan kebutuhan kapasitas listrik yang anda perlukan pada sektor rumah tangga, gudang, gedung dan sektor lainya. Pastikan anda memilih mesin generator set dengan kapasitas 10% lebih besar dari yang diperlukan. Misalnya saja kebutuhan anda sebesar 17000 watt atau 17kVA, sebaiknya anda membeli mesin generator set yang berkapasitas 20000 watt atau 20 kVA. Untuk mendapatkan mesin generator set, bisa membelinya melalui perusahaan Rajawali Genset yang menyediakan beragam kapasitas listrik mesin generator set.

GARANSI DAN JAMINAN MESIN YANG DIBERIKAN
Perlu diperhatikan pula jaminan atau garansi yang diberikan pihak toko bisa dipercaya dan mampu melindungi mesin generator set dari kerusakan yang tidak di sengaja. Lazimnya garansi yang diberikan memiliki jangka waktu selama satu tahun, kurang dari satu tahun dipastikan produk yang anda beli kurang bagus. Dengan adanya sistem garansi ini, anda tidak perlu khawatir lagi jika ada kerusakan pada mesin generator set yang sudah anda beli dengan harga mahal.

TIPE GENSET SESUAI KEBUTUHAN
Di pasar mesin genset tanah air, mesin yang satu ini memiliki 2 tipe, yakni tipe open dan tipe silent. Perkakas genset dengan tipe silent umumnya digunakan pada yang berlokasi dikeramaian contohnya seperti rumah sakit, sekolahan, universitas, gedung perkantoran, klinik kesehatan maupun kecantikan, perhotelan dan lain sebagainya. Untuk yang tipe open umumnya digunakan pada lokasi yang sepi seperti pabrik yang berada di pelosok, gudang, intinya tipe open lebih cocok digunakan pada area yang jauh dari penduduk. Kedua tipe tersebut pastinya sangat seimbang dengan harga yang harus anda bayarkan. Jangan mudah tergiur oleh harga yang tidak sesuai sama sekali dengan ketehanan dan kualitas mesin tersebut.

PASTIKAN ANDA MEMILIH GENSET YANG IRIT DAN BANDEL
Apabila anda sudah menggunakan genset selama bertahun-tahun namun bahan bakar yang digunakan terbilang sedikit jumlahnya dan jarang melakukan penggantian sparepart tiap kali servis, itu tandanya mesin yang anda miliki masuk dalam kategori irit dan bandel. Namun jika yang terjad malah sebaliknya, maka mesin yang anda miliki termasuk dalam golongan kualitas rendah. Sebainya segera ganti dengan masin baru yang lebih bagus kualitasnya.

Setelah membaca artikel diatas, kini anda mengertikan bahwa tidak boleh sembarangan dalam membeli mesin generator set yang harganya tidak bisa dibilang murah ? Dari artikel diatas pula saya harapkan bisa menambah wawasan anda dalam memilih dan membeli mesin generator set yang anda perlukan.

Sumber artikel : jual genset murah

Leave a Reply