Spot Sunrise Paling Indah di Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo terletak di provinsi Jawa Timur Berada di empat kabupaten yaitu kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang. Besarnya cakupan wilayah ini membuat Gunung Bromo memiliki banyak sekali tujuan wisata yang bisa jelajahi oleh wisatawan baik lokal maupun manca negara

Bromo menjadi destinasi yang wajib bagi wisatawan mancanegara jika berkunjung ke Indonesia. Karena spot untuk melihat matahari terbit sangat Indah dan juga mudahnya akses untuk mendaki ke puncak Bromo. Anda tidak perlu tracking melewati sulitnya medan pada kebanyakan gunung di Indonesia, di Bromo anda bisa menyusuri anak tangga untuk mencapai ke puncak.

Gunung Bromo

Berikut spot terbaik untuk melihat sunrise dari Gunung Bromo

1. Penanjakan 1
Penanjakan 1 adalah sebuah area tertinggi di kawasan Gunung Bromo yang merupakan spot favorit untuk melihat sunrise. Untuk mencapai tempat ini anda harus menyewa hardtop atau jeep namun anda juga bisa menggunakan sepeda motor tetapi tidak disarakan memakai sepeda motor matic mengingat banyaknya tanjakan dan tikungan tajam. Untuk mencapai lokasi penanjakan 1 anda harus berangkat dini hari karena letaknya yang tinggi juga banyaknya wisatawan yang berebut menuju lokasi ini.

2. Penanjakan 2
Penanjakan 2 merupakan alternatif bagi anda untuk melihat matahari terbit di Taman nasional Gunung Bromo, spot ini pada waktu-waktu tertentu menyajikan sunrise yang sangat indah karena letak matahari terbit berada tepat di bagian timur mengunjung. Lokasinya lebih rendah dari penanjakan 1 sehingga apabila anda terlambat atau sudah banyaknya pengunjung di penanjakan 1 anda bisa memilih spot ini. Untuk mencapai area ini anda juga bisa menyewa hardtop atau jeep

Dua lokasi ini adalah tempat paling favorit untuk menikmati keindahan matahari terbit di Gunung Bromo. Jika anda tidak mempunyai banyak waktu untuk mengunjungi spot-spot di bromo anda bisa mengikuti open trip bromo dari ihsantravel karena dengan biaya yang terjangkau dan waktu yang dibutuhkan sangat singkat hanya sehari saja anda sudah bisa menikmati liburan anda dengan mengunjungi banyak destinasi wisata di Gunung Bromo.

Leave a Reply