Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli AC Hemat

AC adalah salah satu perangkat elektronik yang cukup populer dipakai baik di rumah, apartemen, perkantoran, maupun gedung-gedung lainnya. Terutama bagi yang tinggal di lokasi hunian yang kawasannya beriklim panas serta lembab. Ada beberapa cara untuk membuat ruangan selalu sejuk tanpa ada ac sekalipun. Namun, hal tersebut kembali pada kebutuhan masing-masing penghuni rumah.

Di pasaran banyak dijual berbagai varian merk ac yang memiliki teknologi dan keunggulan masing-masing. Tentunya hal tersebut sangat membingungkan para konsumen ketika memilih ac yang diinginkannya. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membeli ac, anda harus memperhatikan hal-hal berikut supaya tidak salah pilih.

Mencari produk ac yang hemat listrik

Banyak orang mengabaikan mengenai spesifikasi daya listrik yang terdapat pada produk ac. Sehingga tidak jarang banyak konsumen yang mementingkan harga murah dibanding yang hemat energi. Jika anda bingung untuk memilihnya, maka anda bisa memilih yang memiliki fitur inverter pada produk ac tersebut. Dimana saat ini, ac inverter menjadi produk yang mampu menjadi alternatif untuk digunakan di ruangan.

Mempertimbangkan segi kesehatan

Zaman yang terus berkembang, tentunya banyak produsen ac mulai memproduksi ac dengan teknologi yang memiliki kemampuan membunuh virus serta bakteri. Produk ac yang dilengkapi dengan teknologi tersebut dinamakan plasmacluster. Teknologi ac tersebut tentunya yang sangat dibutuhkan bagi anggota keluarga yang sangat mengutamakan kesehatannya. Teknologi ac yang demikian ini telah diuji kebenarannya di beberapa instansi serta universitas di beberapa negara termasuk Indonesia. Dari hasil uji coba tersebut, terbukti bahwa ac plasmacluster memiliki kemampuan dalam memberantas bakteri dan jamur dalam waktu hanya 6 jam.

Menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan

Pada umumnya banyak orang berpikir, bahwa ac 1/2 pk sangat cocok untuk ruangan yang ukurannya kecil. Namun sebaliknya, ac berukuran 2 pk sangat baik digunakan untuk ruangan berukuran besar, tanpa mempertimbangkan tingkat kebutuhannya. Tentunya untuk menentukan ukuran dari pk ac ini, maka anda harus mengukur luas ruangan yang akan dipasang ac tersebut. Dengan demikian, maka akan diketahui ukuran pk ac yang pas untuk ruangan anda.

Leave a Reply