Peluang Usaha Rental Band di Rumah

Peluang Usaha Rental Band di Rumah – Usaha rental band sepertinya tidak tergerus waktu karena selalu memiliki prospek yang menjanjikan. Banyak mahasiswa, anak sekolah hingga para band yang masih amatir memerlukan rental band untuk keperluan latihan. Oleh sebab itu anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendulang penghasilan yang menjanjikan. jenis usaha ini sangat cocok didirikan di lingkungan sekolah atau kampus. Tidak perlu modal besar karena anda bisa memanfaatkan berbagai trik tersendiri.

peluang-usaha-rental-band

peluang-usaha-rental-band

Untuk memangkas biaya tempat anda bisa memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha rental. Sebenarnya usaha rental band ini tidak memerlukan ruangan yang besar. cukup ruangan dengan luas 3×5 meter saja sudah memadai untuk tempat berlatih. Lengkapi dengan berbagai fasilitas lain seperti parkir, ruang tunggu, dll. jika anda berminat membuka usaha rental band kecil ini, manfaatkan berbagai peluang yang ada agar alokasi modal anda tepat sasaran.

Beberapa Peluang Usaha Rental Band di Rumah

1. Memilih lokasi

Pilih lokasi yang strategis agar promosi usaha anda lebih lancar. Anda pun bisa memanfaatkan sebagian ruangan di rumah untuk studio band. Cukup dengan luas 3×5 meter saja untuk membuat studio musik. Cara ini lebih menghemat biaya tempat usaha. Apalagi jika usaha anda dijalankan dengan modal minim maka dengan memanfaatkan rumah sebagai lokasi studio lebih menghemat biaya. sediakan tempat parkir dan fasilitas lainnya yang mendukung usaha anda.

2. Spesifikasi alat musik

Alat musik terdiri dari 3 kategori yaitu alat musik biasa, berlinsensi dan original. Kenali pangsa pasar terlebih dulu. Jika untuk band pemula sebaiknya pilih alat musik yang biasa terlebih dulu. Karena selain lebih murah, biaya perawatannya lebih sedikt. Jika pangsa pasarnya sudah taraf profesional anda bisa meningkatkan alat musik anda ke dalam tingkat original atau alat musik berlisensi. Dengan kualitas alat musik yang ditingkatkan maka nilai jual atau rental alat musik semakin tinggi.

3. Ruangan

Usahakan bentuk ruangan dengan bentuk memanjang jangan sampai persegi. Misalnya ukuran 3×5 meter. Ruangan berbentuk segiempat akan membuat suara yang dihasilkan kurang sempurna. Gunakan alat peredam suara sehingga suara tidak mudah keluar ruangan. Selain itu gunakan ukuran trap bass disetiap sudut ruangan dengan ukuran minimal 80×120 cm.

4. Sistem manajemen dan promosi

Jika anda sudah mensetting ruangan dan alat musik maka waktunya untuk membenahi sistem promosi dan manajemennya. Pastikan manajemen pemeliharaan alat dan keungan berjalan baik. anda wajib memiliki cadangan perlengkapan alat musik lainnya seperti stick, senar gitar, dll. jangan lupakan biaya operasional lainnya seperti listrik dan AC. Promosikan studio band anda melalui akun media sosial atau dengan membuat flyer yang menarik.

Demikian berbagai peluang usaha rental band di rumah yang bisa anda manfaatkan. Jika usaha ini anda geluti secara maksimal maka bisa menjadi sumber penghasilan bagi anda yang menjanjikan.

Leave a Reply