Jual Lantai Kayu Per Meter: Bagaimana Cara Meletakkan Lantai Kayu

Jual Lantai KayuDalam artikel Jual Lantai Kayu Per Meter: Bagaimana Cara Meletakkan Lantai Kayu ini kita melihat bagaimana meletakkan lantai kayu dalam enam langkah yang dapat Anda lakukan sendiri. Jika Anda telah mengikuti artikel saya yang lain tentang cara memasang lantai laminasi, maka banyak langkah yang sangat mirip, tetapi ada beberapa perbedaan ketika berbicara tentang meletakkan lantai kayu solid. Jika Anda gugup tentang cara memasang lantai kayu dan tentang tingkat keterampilan DIY Anda secara umum, jangan takut untuk bertanya kepada teman yang lebih berpengalaman jika mereka dapat membantu. Dengan kemajuan teknologi di lantai kayu solid berarti bahwa produk tersebut memiliki kualitas yang lebih tinggi, dan lebih mudah untuk dipasang juga.

Sebelum memulai dengan cara kami memasang panduan lantai kayu, Anda harus memastikan bahwa lantai kayu Anda telah ditinggalkan di ruangan yang Anda rencanakan untuk dipasang selama setidaknya 48 jam sebelum Anda memulai proses peletakan. Ini merupakan langkah penting karena papan itu sendiri tersusun dari bahan alami, mereka harus diizinkan untuk menyesuaikan diri dengan suhu ruang baru dan tingkat kelembaban yang akan mereka hadapi. Sebagaimana lantai kayu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, mereka akan memuai atau mengerut dengan tepat. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda membersihkan lantai dasar Anda secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran dan partikel kecil yang dapat menyebabkan masalah ketika Anda akan meletakkan lantai kayu.

Mari kita mulai dan mulai panduan kami tentang cara memasang lantai kayu

:

Langkah 1 – alat untuk pekerjaan itu

gergaji panel atau gergaji listrik (misalnya gergaji bundar)
spacer ubin
kacamata pengaman
sebuah palu
pensil
set persegi
bantalan lutut
selotip
pisau kerajinan yang tajam
blok pemukul
alat penarik
Lem Kayu

Langkah 2 – bagaimana mengukur lantai kayu Anda

Untuk menghitung jumlah lantai kayu yang Anda butuhkan untuk proyek Anda, Anda harus mengukur ruang Anda untuk menghitung luas total kuadrat yang perlu ditutupi. Lantai kayu tersedia dalam berbagai ukuran kemasan tergantung pada varietas yang Anda beli, dan paket ini memberi tahu Anda dimensi papan, dan cakupan keseluruhan yang dapat dicapai per pak. Untuk menghitung berapa banyak lantai kayu yang diperlukan untuk proyek Anda, pertama ukur lebar ruangan Anda dan panjangnya. Kalikan angka-angka ini dengan satu sama lain untuk memberi Anda ukuran total area Anda. Kamar yang canggung terkadang sulit untuk diukur, tetapi cara terbaik untuk mencoba dan mengatasinya adalah dengan mencoba dan membagi area Anda menjadi ruang yang lebih kecil sehingga Anda dapat mengambil ancang-ancang, dan kemudian menambahkan ukuran luas masing-masing kotak tersebut. Untuk menghitung berapa banyak paket lantai kayu yang Anda butuhkan, ambil ukuran total area Anda (ini perlu dalam satuan yang sama dengan yang digunakan pada kemasan lantai kayu), dan bagi angka ini dengan total luas yang tercakup dalam satu paket papan kayu.

Sangat disarankan untuk mendapatkan setidaknya sepuluh persen lebih dari yang Anda perkirakan yang Anda perlukan untuk proyek Anda. Ini untuk menghindari kehabisan papan di tengah proyek Anda jika terjadi kesalahan atau pengukuran yang buruk.

Langkah 3 – menandai lantai kayu Anda

Tidak seperti ketika Anda meletakkan lantai ubin, tidak perlu untuk menandai posisi setiap papan kayu yang Anda berbaring. Namun, Anda disarankan untuk meletakkan baris percobaan sebelum Anda mulai memasang lapisan perekat diri. Ini adalah untuk membantu menentukan arah dan posisi Anda akan mulai meletakkan lantai, dan juga untuk membantu menghitung berapa banyak papan akhir-of-row yang perlu Anda potong ketika Anda datang ke sana. Tip yang baik adalah mulai meletakkan lantai kayu Anda di bagian ruangan yang paling ringan. Anda harus mencoba untuk menghindari tata letak yang akan mengakibatkan Anda harus memotong lebih dari 50% dari kedalaman papan akhir-baris Anda, atau kurang dari 400mm dari lebar papan Anda.

Langkah 4 – peletakan pelapisan diri

Kami akan memasang ‘lantai apung’ melalui metode yang digunakan dalam tutorial ini. Ini berarti bahwa secara teknis lantai kayu baru tidak secara langsung diperbaiki ke lantai bawah yang lama. Ini adalah cara yang sangat umum, efisien, dan sangat efektif untuk memasang lantai kayu. Dengan mengingat hal ini, mulailah melapisi bagian bawah Anda dengan sisi yang mengilap. Ini karena sisi mengkilap adalah sisi yang memiliki perekat. Pastikan Anda memiliki spacer di tempat, dan Anda meletakkan gulungan pada sudut 90 derajat dengan cara Anda akan meletakkan papan laminasi Anda; ini untuk mencegah lapisan di antara potongan-potongan pelapis yang berhubungan dengan sambungan antara potongan lantai kayu. Saat Anda berbaring, pastikan tidak ada celah atau tumpang tindih di antara bagian-bagian karena salah satu dari ini dapat menyebabkan papan kayu tenggelam atau berdiri dengan bangga. Tujuannya di sini adalah permukaan konsisten yang bagus. Rekatkan sambungan di antara bagian-bagian dengan sedikit selotip untuk menahannya di tempatnya.

Langkah 5 – meletakkan lantai kayu

Dengan menggunakan tata letak yang Anda buat sebelumnya, mulailah dengan menghapus bagian film pelindung pada lapisan bawah sekitar setengah lebar papan kayu. Lalu, letakkan papan pertama Anda dengan hati-hati (pastikan spacer Anda masih di tempatnya). Jika Anda senang dengan posisi papan pertama, kupas lebih banyak protec

Leave a Reply