Demi Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemerintah Kota Makasar Siapkan Layanan Home Care

Sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Pemerintah Kota Makassar mencoba memberikan layanan terbaik bagi masyarakatnya, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan. Pemerintah Kota Makasar menyiapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat langsung ke rumah atau home care. Masyarakat kota Makassar dapat melakukan panggilan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Berdasarkan informasi dari Andi Naisyah T. Azikin selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, saat ini terdapat sekitar 46 puskesmas dan 38 puskesmas pembantu yang ada dan tersebar di 14 kecamatan dan 143 kelurahan siap melayani masyarakat selama 24 jam. Andi juga menambahkan bahwa Dinas Kesehatan Kota Makassar, siap untuk menyukseskan program Home Care di Kota Makassar. Program Home Care merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Walikota Makassar.

Program Home Care ini juga didukung dengan fasilitas mobil layanan yang siap melayani 4.617 lorong yang ada di Kota Makassar. Mobil layanan Home Care telah disediakan sebanyak 48 unit dengan sebutan Dottoro’ta, mobil ini siap memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Makassar. Mobil ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung kesehatan yang memadai. Dinas Kesehatan Kota Makassar telah menyiapkan petugas kesehatan yang bekerjasama dengan kecamatan dan kelurahan sehingga memudahkan akses pengobatan. Selain itu, terdapat 8 puskesmas yang siap melayani rawat inap dan masih ada 2 puskesmas lagi yang akan disiapkan untuk menerima pasien rawat inap.

Dalam pelayan program Home Care ini, Andi menegaskan bahwa masyarakat atau pasien tidak perlu khawatir, karena petugas kesehatan atau petugas medis yang disediakan tidak bekerja sendiri. Dokter satu dapat berkomunikasi dengan dokter lainnya untuk menginformasikan penyakit yang diderita pasien. Sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir dan was-was. Pemerintah Kota Makassar berusaha memberikan yang terbaik demi memajukan masyarakatnya menjadi masyarakat yang sejahtera. Begitupun dengan Astra yang tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Inspirasi 60 tahun Astra menjadi bukti bahwa Astra masih menjadi yang terbaik di mata masyarakat Indonesia dan masih dipercaya hingga sekarang.

baca juga :

Ciri-ciri Bayi Sakit Kuning

Mencari Apartemen Disewakan

Leave a Reply