Dampak Positif dan Negatif Kemajuan Teknologi pada Remaja

Dimasa kini, teknologi merupakan suatu hal yang berkembang sangat pesat dan bisa dibilang berada di atas perkembangan hal-hal lainnya. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, jarak antar wilayah dan negara menjadi terlihat sangat sempit karena kita pun bahkan akan mengetahui sebenarnya apa yang terjadi di wilayah yang jauh dari kediaman kita. Tetapi ternyata selain membawa banyak dampak positif, teknologi pula membawa banyak dampak negatif yang cukup merusak perkembangan remaja di Indonesia, dan oleh karena itu kali ini kita akan mengulas tentang dampak positif dan negatif kemajuan teknologi pada remaja. Dengan mengetahui hal ini kita akan mengetahui sebenarnya bagaimana cara menghindarkan remaja dari dampak negatif perkembangan teknologi itu sendiri. Berikut ulasannya:

dampak teknologi

  • Dampak positif kemajuan teknologi pada remaja

Sangat banyak dampak positif yang akan membuat remaja menjadi lebih baik. Salah satunya adalah teknologi akan membantu pekerjaan remaja tersebut dan kemajuan teknologi pun akan mempermudah remaja tersebut dalam mendapatkan informasi yang ia butuhkan untuk melaksanakan kewajiban-kewajibannya.

  • Dampak negatif kemajuan teknologi pada remaja

Tetapi selain mengandung banyak dampak positif, kemajuan teknologi juga benar-benar menyebabkan sangat banyak dampak negatif untuk para remaja. Para remaja menjadi malas untuk melakukan suatu hal dengan tenaga nya sendiri dan dengan kemajuan teknologi pula lah akses internet yang memiliki banyak konten miring sangat sering dibuka oleh remaja dan menyebabkan kemunduran untuk remaja itu sendiri.

Kesadaran kita sebagai orang terdekat remaja sangatlah dibutuhkan untuk mengarahkan remaja agar ia terus menggunakan teknologi untuk hal yang baik, tetapi pengetahuan tentang hal tersebut juga sangat dibutuhkan pula oleh kita untuk bisa mengarahkan remaja tersebut untuk tidak menggunakan teknologi untuk hal yang negatif. Kita harus terus berada di samping seorang remaja untuk memberinya masukan, karena hal itu sangat dibutuhkan seorang remaja untuk perkembangan pola pikir dan emosinya, hal itu juga tentu sangat dibutuhkan oleh bangsa ini karena bangsa ini membutuhkan penerus yang mampu mengemban amanah untuk memajukan bangsa.

Leave a Reply