Cara Berjualan di Bukalapak dengan benar

Cara Berjualan di Bukalapak – Kamu dapat dengan sangat mudah berjualan di bukalapak. Sebelumnya kenapa sih harus berjualan di bukalapak?. Nah ini mungkin yang perlu anda ketahui terlebih dahulu. Bukalapak mempunyai sangat banyak calon pembeli setiap jamnya. Bukalapak ini juga telah berhasil mencapai peringkat atas untuk marketplace yang ada di Indonesia. Agar bisa berdagang di bukalapak anda tidak harus melakukan hal yang payah. Pertama yang harus Anda lakukan yaitu mendaftarkan terlebih dahulu. Langkah untuk mendaftar ini sama caranya dengan anda mendaftar sebagai untuk belanja di bukaklapak. Anda bisa mengisi formulir yang di sediakan dengan benar agar bisa di terima dan bisa berjualan di bukalapak. Pilih salah salah saja di antara email atau nomor handphone yang masih di gunakan.

Cara Berjualan di Bukalapak dengan benar

Cara Berjualan di Bukalapak dengan benar

Berikut beberapa langkah cara Berjualan di Bukalapak dengan benar :

1. Langkah awal untuk bisa berjualan di bukalapak adalah menentukan produk yang anda ingin jual. Anda sebaiknya memilih produk yang jarang dijual tetapi banyak dicari orang. Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu. Anda bisa melakukan survey untuk menentukan harga jual dari produk yang anda inginkan. Anda bisa menjual produk tersebut dengan harga yang sedikit lebih murah daripada penjual lainnya. Jika anda menjual dengan harga yang lebih mahal maka tidak ada orang yang mau membeli produk anda. Namun jika anda menjual dengan harga yang sangat murah maka orang bisa mencurigai produk yang anda jual. Bahkan produk yang anda jual bisa dicurigai sebagai produk yang murahan.

2. Langkah yang kedua jualan via bukalapak.com adalah anda bisa memberikan diskon. Banyak toko online yang ada di bukalapak yang memberikan diskon agar bisa menarik pembeli. Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Anda bisa memberikan diskon 5 sampai dengan 10% untuk produk tertentu yang anda jual. Sebelum anda memberikan diskon ini maka anda bisa melakukan survey terlebih dahulu. Anda bisa melakukan survey terhadap penjual lain yang memberikan diskon terhadap produk yang sama. Anda bisa memberikan diskon sesuai dengan yang anda inginkan. Namun jangan sampai diskon itu malah membuat anda rugi, anda harus memperhitungkannya dengan benar.

3. Langkah yang ketiga adalah anda harus melakukan update sesering mungkin. Anda harus mengecek akun anda setiap hari. Anda bisa memberikan tanggapan dengan cepat terhadap pesan atau pertanyaan yang diberikan oleh pelanggan. Selain itu, jika stok dari produk yang anda jual berkurang maka anda harus segera mengupdatenya. Hal ini juga berlaku jika stok dari produk yang anda jual bertambah. Anda harus membuka akun anda setiap hari, minimal satu hari dalam sekali. Hal ini untuk membuat pembeli merasa yakin untuk melakukan transaksi dengan toko online anda. Anda juga bisa menambah produk baru sehingga membuat pembeli tertarik dengan toko online anda.

4. Langkah keempat adalah menggunakan jasa push dari bukalapak. Bukalapak sendiri mempunyai fitur push yang akan membantu anda meningkatkan penjualan. Harga yang ditawarkan dari fitur push ini beragam namun cukup terjangkau. Anda sebaiknya menargetkan push sebanyak 10 kali dalam sehari. Hal ini bisa anda lakukan untuk permulaannya saja. Anda bisa melakukan push sebanyak mungkin yang anda inginkan. Mungkin pada saat pertama anda melakukan push maka tidak banyak berubah. Namun jika anda menunggu hingga seminggu atau lebih maka anda bisa melihat perubahannya. Anda bisa menunggu hasil dari push ini dengan sabar. Anda tidak bisa mendapatkan manfaat dari push ini secara instan.

5. Langkah yang terakhir adalah anda harus cepat tanggap. Terkadang banyak sekali penjual yang tidak bisa melayani pembelinya dengan cepat. Hal ini akan berakibat pada reputasinya. Untuk itu, penjual harus bisa membalas setiap pertanyaan dari pembeli atau calon pembeli dengan cepat. Selain itu, anda juga harus segera mengirimkan produk yang dibeli dengan cepat. Hal ini akan membuat reputasi dan tingkat pelayanan anda dinilai baik. Jika reputasi anda baik maka anda akan membuat banyak calon pembeli tertarik dengan toko online anda. Anda bisa mengecek akun anda di bukalapak setidaknya 2 sampai dengan 3 jam sekali. Hal ini akan membuat anda selalu update dengan berbagai pertanyaan dari pembeli atau calon pembeli. Itulah cara berjualan di bukalapak yang bisa anda ikuti.

Leave a Reply