BKPM Selalu Meningkatkan Investasi Untuk Usaha Peternakan Sapi

BKPM Selalu Meningkatkan Investasi Untuk Usaha Peternakan Sapi

BKPM selalu berupaya untuk meningkatkan investasi pada usaha peternakan sapi dan menumbuhkan industri pengolahannya untuk pemerataan ekonomi bangsa. Peluang masih luas untuk meningkatkan usaha peternakan ini dan industri pengolahnnya dan ini perlu untuk didorong agar bisa tumbuh dan semakin berkembang.

Hal ini disebabkan oleh konsumsi daging dan susu sapi masih rendah dan masih dikirakan untuk dapat meningkat sesuai dengan pertambahan penduduk dan tingkat pendapatan semua masyarakat yang ada di indonesia.

Perlu diketahui bahwa salah satu foreign direct investment indonesia yaitu usaha peternakan sapi dan industri pengolahnnya memiliki peran yang besar untuk program ketahanan pangan dan kemandirian yang saat ini menjadi suatu prioritas utama dari pemerintah agar bisa ditetapkan di negara indonesia.

Kontribusinya besar untuk penyerapan sumber daya manusia dan mendirikan bangunan yang dijalankan di luar jawa.

Sesuai dengan data yang dimiliki oleh BKPM sendiri mulai dari tahun 2010 sampai 2015 jumlah sumber daya manusia yang telah diserap pada bidang peternakan sapi ini serta industrinya sudah mencapa sekitar 200 ribuan orang.

Untuk spesifikasinya adalanya 54 persen di sektor penanaman modal asing dan industri penanaman modal asing yang ada di luar pulau jawa.

Sedangkan untuk proyek yang lain mendapatkan izin akan tetapi belum terealisasi pada periode 2010 hingga 2015 dengan nilainya yang cukup besar yaitu 4,1 miliar dollar untuk penanaman modal asing dan 17,7 triliun rupiah untuk penanaman modal dalam negeri.

Akan tetapi pihak BKPM akan selalu memberikan dorongan dan meningkatkan serta mengembangkan invetasi pada usaha peternakan sapi dan industri pengolahannya dengan cara apapun. Salah satunya adalah mengoptimalkan progam pemberdayaan pada sapi dan kelapa sawit. Program ini sudah terintegrasi dalam usaha di bidang peternakan sapi dan kelapa sawit.

Pihak BKPM akan selalu memberikan yang terbaik untuk petumbuhan usaha sapi baik dari dalam maupun luarnya.

Sebab BKPM memiliki konsep yang matang untuk memajukan peternakan sapi sebagai pemerataan ekonomi yang saat ini terjadi di indonesia.

Leave a Reply