Bagaimana Memastikan Anda Tidak Meninggal Bersama Mimpi-mimpi Anda

Bagaimana Memastikan Anda Tidak Meninggal Bersama Mimpi

Seorang teman menyampaikan sebaris kata yang luar biasa kepada saya dua minggu yang lalu. Kata-kata itu adalah bagian dari nasehat seseorang yang diberikan kepadanya. Ia berkata “Jangan meninggal bersama mimpi-mimpimu”.

Hampir semua orang memiliki mimpi-mimpi yang mereka ingin lakukan dan keinginan akan kehidupan macam apa yang mereka inginkan. Sebenarnya hanya sedikit orang yang mampu mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Kebanyakan meninggal dengan mimpi-mimpi mereka tak terwujud.

Suatu malam saya dan istri pergi makan malam bersama sepasang teman kami yang telah menikah. Ketika saya sedang berbicara dengan markus (nama si pria) saya menceritakan kepadanya bahwa saya akan memulai sebuah bisnis dan bagaimana saya telah membuat sebuah website, dsb. Sesungguhnya ia mencoba meyakinkan saya tentang rencana saya itu. Tetapi dalam usahanya meyakinkan saya, ia menceritakan kepada saya bagaimana dulu ia berharap mengetahui apa yang ia ingin lakukan ( seperti saya mengetahui apa yang ingin saya kerjakan). Seandainya ia punya kesempatan ia akan melakukannya dengan cara yang berbeda.

Markus mempunyai impian menjadi seorang penulis, tetapi sekarang ia masih bekerja di bidang keuangan (pekerjaan yang bagus, tapi buakn yang ia inginkan). Saya mencintai dan menghormatinya tetapi saya tidak mau bekerja secara penuh pada pekerjaan yang tidak saya cintai. Saya ingin mengejar impian saya menjadi seorang penulis dan saat sekarang ini memiliki website merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari menulis. Saya memang tidak menulis tentang hal-hal yang saya sangat inginkan (Mengenai tuhan) tetapi saya banyak menulis tentang hal-hal yang  sangat saya cintai seperti keuangan, hutang, wirausaha, film, dan lain sebagainya.

Jadi bagaimana caranya menghindari meninggal bersama mimpi-mimpi Anda?

  1. Berhenti Menunggu

Berhentilah menunggu angka keberuntungan Anda muncul karena ketika Anda sedang menunggu Anda terus menerus kehilangan kesempatan Anda. Bahkan para penjudi juga berkata “Anda harus bermain untuk menang” tetapi banyak orang berpikir kalau mereka menunggu mimpi-mimpi mereka akan menjadi nyata.

  1. Lakukan Hal Yang Menyerupai Mimpi Anda

Impian saya adalah menjadi seorang motivator dan penulis buku-buku agama (seperti Mario Seto atau Andrie Wongso). Saya suka berkomunikasi (melalui kotbah, mengajar, menulis, film, dll) Jadi saya mulai menyimpang.Sesuatu yang menyerupai mimpi saya tetapi bukan benar-benar impian saya. Karena dengan cara ini tersedia uang di dalamnya tetapi saya tetap dapat meningkatkan kemampuan saya untuk meraih impian saya.

  1. Gunakan Langkah 2 Sebagai Batu Loncatan Mimpi Anda

Sekarang ketika Anda telah mempelajari ketrampilannya dan memiliki penghasilan lalu mulailah langkah kecil menuju impian Anda. Bagi saya hal itu berarti berpindah dari penulisan masalah keuangan menjadi penulisan motivasi. Jika Anda melakukan langkah 2 secara efektif maka langkah 3 akan menjadi mudah. Tetapi markus yang masih dilangkah 1 akan merasa lebih sulit untuk melompat ke langkah 3.

 

Jadi saya harap ini dapat membantu mempermudah Anda dalam mengejar impian Anda. Karena jika Anda meninggal dengan impian Anda maka mimpi-mimpi itu akan mati selamanya.

Leave a Reply