5 Cara Hemat Energi dan Uang di Rumah Liburan Anda

Ahhh, Jumat sore akhirnya datang dan Anda tidak bisa menunggu untuk melarikan diri untuk akhir pekan ke rumah kedua Anda.

Apakah Anda memiliki pondok di danau atau kabin di pegunungan, rumah liburan Anda seharusnya menjadi tempat untuk istirahat dan relaksasi – bukan tempat untuk khawatir tentang berapa banyak energi yang dihabiskannya dan berapa tagihan listrik tambahan yang membebani Anda.

Hentikan kekhawatiran dengan kiat-kiat ini tentang bagaimana membuat rumah liburan Anda lebih efisien sehingga Anda dapat kembali ke akhir pekan yang santai yang Anda idamkan.

5 Cara Hemat Energi dan Uang di Rumah Liburan Anda

Pastikan rumah Anda disegel rapat. Ini berarti memastikan atap, dinding, fondasi, dan talang bebas dari lubang – atau bahkan retakan, penyok atau goresan yang bisa menjadi lubang – yang memungkinkan kebocoran udara atau bahkan serangga dan makhluk besar ke dalam rumah Anda.

Anda juga perlu memastikan pintu dan jendela Anda tidak retak. Karena Anda tidak tinggal di rumah ini setiap hari, Anda mungkin tidak memperhatikan masalah kecil sebelum berubah menjadi masalah besar, jadi penting untuk menjaga rumah yang tertutup rapat.

Gunakan termostat cerdas. Jenis termostat baru yang dapat diprogram ini adalah web-enabled sehingga Anda dapat menyesuaikan suhu kapan saja, di mana saja.

Jenis akses itu sangat membantu untuk mencegah kerusakan pada rumah kedua. Misalnya, Anda mungkin telah mematikan panas di rumah liburan Anda untuk menghemat uang, tetapi badai musim dingin yang mendekat mengancam akan membekukan pipa Anda.

Dengan termostat cerdas, Anda dapat menyalakan panas dengan ponsel pintar atau komputer Anda untuk mencegah pipa meledak, membutuhkan perbaikan yang mahal. Termostat cerdas juga dapat membantu membuat rumah liburan Anda lebih nyaman.

Alih-alih menunggu satu jam atau lebih untuk rumah untuk mendinginkan atau menghangatkan setelah Anda sampai di sana, Anda dapat menyesuaikan termostat dari jalan, membuat Anda masuk ke liburan yang jauh lebih lancar.

Pastikan kipas Anda berfungsi dengan baik. Dengan terlalu banyak uap air di rumah yang terkunci, jamur dapat menumpuk dengan cepat. Pastikan kipas Anda di kamar mandi berfungsi dan pastikan untuk menggunakannya setelah mandi, terutama pada hari Anda pergi.

Matikan peralatan dan elektronik seperti harga motor listrik Anda ketika Anda pergi. Ini mungkin terdengar jelas, tetapi Anda mungkin tidak menyadari bahwa banyak peralatan yang terpasang menarik energi bahkan ketika mereka “dimatikan”.

Elektronik dengan mode siaga (seperti microwave atau TV), kabel listrik dengan bata besar di tengah kabel (adaptor laptop) dan colokan blok besar (pengisi daya telepon) menggunakan listrik sepanjang waktu.

Cara termudah untuk mematikan beberapa perangkat elektronik dan peralatan adalah dengan menyambungkannya ke soket listrik; kemudian dengan satu jentikan, Anda dapat mengubah semua yang dicolokkan ke dalamnya sekaligus.

Atur pemanas air panas ke suhu yang lebih rendah. Pastikan suhu pada pemanas air panas Anda tidak lebih tinggi dari 120 derajat Fahrenheit. Ketika Anda pergi, Anda dapat mengubah suhu lebih rendah atau mengaturnya ke mode liburan jika pemanas air Anda memilikinya.

Tidak ada alasan rumah liburan Anda tidak bisa sama hemat energi seperti rumah harian Anda. Hemat energi dan uang dengan tips sederhana yang akan membuat akhir pekan Anda.

Leave a Reply